Menjadi jomblo akan membuat Anda lebih baik dalam menjalin hubungan


Para ahli mengatakan menjadi jomblo tidak membuat seseorang menjadi buruk ketika menjalin sebuah hubungan. Justru dengan menjadi jomblo akan membuat Anda lebih baik dalam menjalin hubungan.Psikoterapis klinis berlisensi dan pakar hubungan, LeslieBeth Wish, menekankan ketika melajang atau menjomblo, Anda dapat menggunakan waktu itu untuk menyempurnakan pengetahuan tentang kebutuhan emosioal dalam suatu hubungan.

Dia menambahkan, seseorang yang menjomblo dan menunggu sampai masalah pribadinya terselesaikan membuat orang tersebut memiliki kemandirian, kepercayaan diri, keahlian dan pengetahuan yang lebih besar tentang apa yang mereka butuhkan dalam suatu hubungan yang nanti akan dibangun.
Baca juga: Pulau Misterius

Ketika seseorang menjomblo, mereka akan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri, tidak bergantung pada orang lain untuk menghibur dirinya, belajar untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan sendiri. Dengan begitu, mereka memiliki kualitas yang benar-benar bermanfaat nantinya dalam menjalin suatu hubungan.

Seseorang yang menghabiskan waktu sendiri memungkinkan untuk mengasah kebutuhan dan keinginan pribadi. Ini memberi kesempatan untuk mencari tahu apa yang membuat diri bahagia.

Selain itu, orang-orang yang menjomblo akan tumbuh lebih kuat dan lebih mandiri sebagai individu, sehingga membuatnya menjadi mitra yang siap jika terjadi kesalahpahaman dalam hubungan.

Jadi, tidak buruk untuk menjadi jomblo karena dapat mengajarkan banyak pelajaran yang sama pentingnya dan akan berguna setelah Anda menemukan pasangan yang cocok.

Sumber: okezone.com
Foto: bintang.com

Comments

Popular posts from this blog

Viral! Foto Badut Doraemon Sedih di Pantai

Ghosting, yang berarti memutus semua komunikasi tanpa memberikan penjelasan sepatah katapun, disebut sedang marak terjadi di tengah masyarakat saat ini

Wanita Berpayudara Besar Beresiko Terkena Kanker Payudara