Satu keping obat nyamuk bakar = asap pembakaran 50 batang rokok.


The US National Institute of Health menyimpulkan bahwa bahaya partikel-partikel kecil dan bahan karsinogenik pada asap pembakaran satu keping obat nyamuk bakar sama dengan asap pembakaran 50 batang rokok.

Bayangkan berapa banyak racun yang terhirup orang-orang di sekitarnya selama 8 jam tidur. Obat nyamuk bakar dulunya hanya diproduksi dengan warna hijau dan beraroma tidak sedap serta menyesakkan. Kini, obat nyamuk berbentuk spiral ini juga tersedia dalam berbagai warna dan aroma seperti ungu dengan aroma lavendernya.

Apapun merk obat nyamuk bakar yang Anda gunakan, semuanya harus digunakan pada ruangan dengan ventilasi yang baik. Jika digunakan pada ruangan tertutup dengan ventilasi kurang bagus, maka emisi asap akan meningkatkan risiko kesehatan yang kronis dan akut.

Obat nyamuk bakar sangat tidak aman untuk bayi sebab sistem pernafasan bayi masih sangat rapuh dan berada dalam kondisi penyesuaian dengan lingkungan baru. Saat sistem pernafasan bayi terkontaminasi oleh polusi dan bahan kimia lainnya, tentu saja hal ini memberi risiko kesehatan yang sangat tinggi.

Jika bayi sering berada di dekat asap obat nyamuk bakar, atau bahkan obat nyamuk elektrik, maka bayi bisa terkena gangguan pernafasan, iritasi mata dan reaksi alergi.

Menggunakan obat nyamuk bakar berbahaya pula bagi anak kecil dan hewan peliharaan. Selain itu, obat nyamuk bakarpun memiliki risiko kebakaran.

Sumber: theasianparent.com
Foto: hellosehat.com

Comments

Popular posts from this blog

Viral! Foto Badut Doraemon Sedih di Pantai

Ghosting, yang berarti memutus semua komunikasi tanpa memberikan penjelasan sepatah katapun, disebut sedang marak terjadi di tengah masyarakat saat ini

Wanita Berpayudara Besar Beresiko Terkena Kanker Payudara