Bakso Cendol Tuman, Bakso Unik Dicampur Cendol

Bakso Cendol Tuman, Bakso Unik Dicampur Cendol

Berada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, warung bernama Bakso Cendol Tuman ini sudah buka sejak Mei 2018. Sesuai namanya, mereka menyajikan paduan bakso dengan cendol dalam satu mangkuk.

Sang pemilik warung mengungkapkan bahwa dirinya ingin menciptakan sensasi menyantap bakso yang beda. Alhasil, cendol lantas dipilih sebagai pendamping bakso.

Cendol yang digunakan adalah cendol beras berwarna putih. Dengan tekstur lembut, cendol ternyata cocok juga disantap bersama bakso sapi yang tentunya tak kalah empuk.

Meski warung ini menawarkan mie sebagai pelengkap semangkuk bakso, namun cendol tetap jadi andalan. Meski kedengarannya aneh, setelah dirasakan ternyata cukup memanjakan lidah lho.
Baca juga: Misteri Sisi Gelap Bulan

Untuk bisa menikmati kuliner unik satu ini, Teman Traveler hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp10.000 untuk bakso halus dan Rp12.000 untuk bakso urat. Dengan harga cukup terjangkau, kita sudah mendapat satu mangkuk berisi empat butir bakso dan semangkok cendol beras melimpah.

Cara menikmatinya? Cukup campurkan cendol dalam mangkok bakso untuk merasakan sensasi rasa luar biasa. Pokoknya unik dan tidak ada di tempat lain.

Bakson di sini menggunakan bahan utama daging sapi dan memiliki tekstur empuk serta rasa gurih. Sementara cendolnya terasa lembut. Ketika disantap bersama kuah menyegarkan, perpaduan rasa yang tercipta benar-benar unik tapi nendang di lidah.

Sumber: travelingyuk.com
Foto: idntimes.com

Comments

Popular posts from this blog

Viral! Foto Badut Doraemon Sedih di Pantai

Ghosting, yang berarti memutus semua komunikasi tanpa memberikan penjelasan sepatah katapun, disebut sedang marak terjadi di tengah masyarakat saat ini

Wanita Berpayudara Besar Beresiko Terkena Kanker Payudara