Ghosting, yang berarti memutus semua komunikasi tanpa memberikan penjelasan sepatah katapun, disebut sedang marak terjadi di tengah masyarakat saat ini


Tahukah Anda, Ghosting, yang berarti memutus semua komunikasi tanpa memberikan penjelasan sepatah katapun, disebut sedang marak terjadi di tengah masyarakat saat ini. Termasuk di kalangan milenial dan anak-anak remaja.

Pernahkah Anda mengalami putus komunikasi secara tiba-tiba dengan orang yang sedang Anda 'incar' untuk dijadikan kekasih?

Mulanya, segala sesuatu terjalin lancar dan mulus, sesuai rencana. Namun, mendadak dia mulai tak merespons satu pesan Anda. Lalu, menjawabnya dengan intensitas tak secepat seperti awal pendekatan.

Kemudian setelah itu, dia sudah tak hanya ogah-ogahan membalas pesan, namun juga tak menerima panggilan Anda, atau mematikan teleponnya untuk jangk waktu lama. Apa yang Anda dengar hanyalah suara dari voicemail.

Di satu sisi, Anda mungkin mulai khawatir. Tanda tanya besar mendadak muncul di benak Anda: Mengapa? Ada apa? Apa yang bisa menjelaskan 'lenyapnya' mereka secara tiba-tiba?

Karena diselimuti rasa penasaran, Anda akhirnya memutuskan untuk mencari tahu melalui seluruh media sosial yang dia gunakan. Begitu melihat pembaruan darinya di jagat maya atau dari teman bersama, rasa was-was Anda pun sedikit terobati. Dia masih hidup dan sehat.

Tetapi, tahukah Anda bahwa dia baru saja 'raib' dari hidup Anda dan melakukan ghosting? Apa itu ghosting?

Ghosting, yang berarti memutus semua komunikasi tanpa meberikan penjelasan sepatah katapun, disebut sedang marak terjadi di tengah masyarakat saat ini. Termasuk di kalangan milenial dan anak-anak remaja.

Tetapi, ilmuwan menyebut bahwa ghosting adalah perilaku yang lumrah dilakukan oleh manusia saat melakukan interaksi. Meski istilah ghosting kerap dikaitkan dalam konteks kencan, tetapi ini juga terjadi dalam jalinan persahabatan.

Bahkan, kini telah merambah ke dunia bisnis dan menjadi tren nyata dalam hubungan profesional. Misalnya saja ada sejumlah perusahaan yang mengklaim bahwa mereka telah menjadi korban ghosting, di mana seorang bos mengaku bahwa ada beberapa pegawainya yang tiba-tiba absen masuk kantor selama beberapa bulan --dan tidak pernah muncul kembali-- tanpa ada komunikasi terlebih dahulu.

Sumber : liputan6.com
Foto : thereset.com

Comments

Popular posts from this blog

Viral! Foto Badut Doraemon Sedih di Pantai

Wanita Berpayudara Besar Beresiko Terkena Kanker Payudara