Hasil penelitian menunjukkan ternyata jomblo baik dan membuat bahagia

Hasil penelitian menunjukkan ternyata jomblo baik dan membuat bahagia

Hasil ini terungkap oleh hasil penelitian yang dilakukan Bella DePaulo. Ia mengungkapkan bahwa memiliki sahabat yang peduli ternyata membuatmu terdukung daripada hanya menumpuk emosi saat menjalin hubungan asmara.

Pasalnya, saat Anda sedang menjalin hubungan dengan seseorang, seluruh waktu seolah tersita dengannya. Kalau sudah begini, frekuensi bertemu dengan sahabatmu menjadi berkurang.

Saat menjadi single, menjalin persahabatan yang sehat dan menyenangkan itu sangat penting dan memberikan Anda kekuatan saat sedang lemah.

Apalagi saat hubungan percintaan Anda sedang kacau, orang yang siap menolong Anda adalah seorang sahabat.

Menjadi single tentu membuat Anda lebih menempel dengan para sahabat. Kalau sudah begini, Anda akan merasakan energi yang luar biasa dan membuat Anda sangat bersemangat dan bahagia.

Kelak saat Anda sudah menemukan orang yang tepat, sahabat-sahabatmu bisa menjadi orang paling setia yang menemani Anda saat terjadi masalah dengan hubungan Anda.

Selain itu, menjadi seorang single membuat Anda lebih termotivasi dan fokus untuk mengejar cita-cita. Pasalnya, saat single Anda akan belajar untuk mengurus diri sendiri secara finansial hingga emosional.

Jadi single membuatmu bebas mengatur waktu dan memutuskan apa komitmenmu tanpa ada kekangan. Anda juga bisa menjadi lebih peka mengenai banyak hal yang Anda butuhkan dan inginkan.

Lebih lanjut, Bella DePaulo menjelaskan bahwa resiko pacaran adalah membuatmu lupa tentang siapa dirimu sebenarnya. Pasalnya, waktumu dihabiskan hanya bersama sang kekasih.

Jadi, jika menjadi single sesaat itu baik dan buat bahagia, lebih baik manfaatkan waktu Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan siapkan diri untuk menyambut berbagai konsekuensi yang akan terjadi ke depannya. Itu tadi kata ahli mengenai single.

Sumber: suara.com
Foto: bolalob.com

Comments

Popular posts from this blog

Viral! Foto Badut Doraemon Sedih di Pantai

Ghosting, yang berarti memutus semua komunikasi tanpa memberikan penjelasan sepatah katapun, disebut sedang marak terjadi di tengah masyarakat saat ini

Wanita Berpayudara Besar Beresiko Terkena Kanker Payudara