Ilmuwan berpendapat bahwa dalam 2,5 hingga 3 milyar tahun mendatang, temperatur matahari akan naik hingga semua air yang ada di Bumi mencapai titik didih.


Matahari yang kira-kira umurnya 4,5 milyar tahun memiliki umur yang hanya sepertiga dari umur alam semesta ini. Jadi, matahari masih dalam posisi akan lebih terang lagi.

Para ilmuwan justru berpendapat bahwa umat manusia tak akan menyaksikan kejadian ketika matahari mati, pasalnya ketika matahari akan makin panas, karbon dioksida di Bumi akan lenyap dan kehidupan di Bumi akan musnah.

Ilmuwan berpendapat bahwa dalam 2,5 hingga 3 milyar tahun mendatang, temperatur matahari akan naik hingga semua air yang ada di Bumi mencapai titik didih. Dalam 4 hingga 5 milyar tahun, Bumi akan lebih buruk dari Venus, di mana tak ada air dan seluruh permukaannya meleleh.

Nantinya, matahari masih akan berevolusi menjadi bintang merah raksasa yang jangankan Bumi, galaksi Bima Sakti pun tak akan bertahan. Akhirnya, ketika semua bahan bakarnya habis dan terlontar ke antariksa, inti matahari akan mengendap ke tahap akhir evolusinya menjadi bintang kerdil putih. Dan di tahap ini, energi tak lagi dihasilkan meski sejumlah besar panas masih tersimpan. Dari sini, matahari akan mendingin dalam periode waktu yang lambat.

Sumber : merdeka.com
Foto : Ibtimes

Comments

Popular posts from this blog

Viral! Foto Badut Doraemon Sedih di Pantai

Ghosting, yang berarti memutus semua komunikasi tanpa memberikan penjelasan sepatah katapun, disebut sedang marak terjadi di tengah masyarakat saat ini

Wanita Berpayudara Besar Beresiko Terkena Kanker Payudara