Kondom Tertua Ditemukan di Dasar Kastil Dudley, Inggris Yang Terbaru dari Usus Hewan


Kondom, seperti yang kita kenal saat ini merupakan alat kontrasepsi yang terbuat dari lateks pilihan. Kondom ini selain bisa mencegah sperma masuk ke rahim, juga bisa mencegah penyebaran penyakit dan infeksi menular seksual.

Kondom dibuat dari berbagai bahan;sebelum abad ke-19, linen dan jaringan hewan yang diperlakukan secara kimia (usus atau kandung kemih) adalah varietas terbaik yang terdokumentasi.

Kondom karet mulai populer pada pertengahan abad ke-19, dan pada awal abad ke-20 kemajuan besar dibuat dalam teknik pembuatan. Sebelum pengenalan pil kontrasepsi oral kombinasi , kondom adalah metode "kontrol" kelahiran paling populer di dunia Barat.

Pada paruh kedua abad ke-20, rendahnya biaya kondom berkontribusi pada pentingnya mereka dalam program keluarga berencana di seluruh negara berkembang. Kondom juga menjadi semakin penting dalam upaya memerangi pandemi AIDS.

Kondom tertua yang pernah digali ditemukan di cerobong yang terletak di dasar Kastil Dudley dan dibuat dari usus binatang, kondom itu sudah ada sejak tahun 1642.

Sumber: wikipedia.org
Foto: steemit.com

Comments

Popular posts from this blog

Viral! Foto Badut Doraemon Sedih di Pantai

Ghosting, yang berarti memutus semua komunikasi tanpa memberikan penjelasan sepatah katapun, disebut sedang marak terjadi di tengah masyarakat saat ini

Wanita Berpayudara Besar Beresiko Terkena Kanker Payudara